Geliat Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Padang Panjang Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan

Geliat Usaha di Masa Pandemi, KWT Kemuning Padang Panjang Hasilkan Sayur Segar dari Pekarangan

PADANG PANJANG - Semangat untuk terus bergerak maju dimasa pandemi, ditunjukkan wanita-wanita hebat di Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bermodal luas tanah pekarangan seadanya, ibu-ibu yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Kemuning mampu menghasilkan berbagai jenis sayuran secara mandiri.

Kegigihan para wanita hebat itupun, membuat takjub Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano saat berkunjung dan berbelanja sayuran di KWT itu.

Sayuran segar dan sangat layak konsumsi itu terhampar di pekarangan warga. Spontan orang nomor satu di Kota Padang Panjang itu, langsung membeli beberapa jenis sayuran dari para wanita hebat tersebut.

“Melihat sayur selada segar yang tertanam di pekarangan ini, membuat saya tergiur. Jujur saja, jenis sayuran ini merupakan konsumsi pokok saya selama menjalani diet hingga saat ini, ” kata Fadly di hadapan para petani wanita itu, Kamis (5/8/2021).

Dikesempatan itu, Fadly langsung memanen sayuran yang ingin dibelinya. Berbagai jenis sayuran seperti selada, bawang merah dan daun bawang dicabut langsung dari tanah pertanian warga.

“Hasil panen sayur KWT Kemuning ini sangat bagus. Sayur segar ini sangat menggugah selera. Ke depannya kita harus memasarkan hasil panen ini agar lebih menarik para konsumen, ” tutur Fadly sembari memberi semangat kepada para wanita tani itu.

Selain memberi support moril, Fadly juga memfasilitasi para wanita tani Kemuning untuk memasarkan hasil pertaniannya bersama Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Ketua KWT Kemuning, Ika sangat bangga atas perhatian dari Wako Fadly bersama Pemerintah Kota Padang Panjang.

“Alhamdulillah support tak putus-putusnya dari Bapak Wali kota bersama Pemerintah Kota Padang Panjang membuat kami terus bersemangat melakukan usaha pertanian ini, ” ujar Ika.

Dikatakan Ika, kedatangan wali kota ke lahan pertanian kelompok ini apalagi dengan ikut membeli sayuran langsung di lokasi pertanian, menjadi penyemangat tersendiri bagi para wanita tani di Padang Panjang. (mcpadangpanjang/toeb)

PADANG PANJANG SUMBAR
Wirausaha

Wirausaha

Related Posts

Peringkat

Profle

Asep Wahidin

Alamsyah putra

Alamsyah putra

Postingan Bulan ini: 1

Postingan Tahun ini: 5

Registered: Jul 29, 2021

Wirausaha

Wirausaha verified

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 79

Registered: Jul 9, 2020

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 23, 2021

Zul Abrar

Zul Abrar

Postingan Bulan ini: 0

Postingan Tahun ini: 0

Registered: Apr 27, 2021

Profle

Asep Wahidin

PMKM Prima Indonesia DPC Kota Medan Miliki Produk Unggulan “Rujak Uleg Simpang Jodoh"

Follow Us

Recommended Posts

Percepat Hilirisasi Ekonomi Digital, Kominfo Latih Kompetensi Digital Pimpinan Lembaga
Tidak Hanya Rotan, PT Sarikaya Sega Utama Ekspor Daun Gelinggang Kering
Digital Talent Scholarship 2021 Rekrut 60 Ribu Peserta, Kominfo Targetkan 40 Ribu lagi
Kemenparekraf Sandiaga Uno Pastikan Pengembangan DSP Labuan Bajo Sesuai dengan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan
SKK Migas: Alih Kelola Blok Rokan Berjalan Mulus